Bimbel konvensional bagi banyak siswa dirasa kurang efektif dan efisien. Satu kelas bimbel konvensional bisa memiliki jumlah siswa lebih dari 20 bahkan ada yang sampai 30 orang. Hal ini membuat sistem pengajaran bimbel konvensional "sebelas-duabelas" dengan sistem pengajaran di sekolah. Siswa tidak bisa belajar dengan lebih intense dan tidak punya waktu untuk berdiskusi personal dengan pengajar terkait materi yang belum bisa mereka pahami.

Sementara itu, bimbel privat biasanya membutuhkan biaya lebih mahal karena harus mendatangkan guru ke rumah.  Sistem mengajar satu siswa satu guru di Bimbel Privat cenderung membuat suasana belajar menjadi agak canggung. Siswa tidak punya teman belajar yang bisa sangat bermanfaat untuk diskusi, saling mendukung, atau sekedar bercanda sejenak ketika jenuh belajar.

HIKARIEDU hadir sebagai solusi. Kami adalah bimbel semi-privat online yang terintegrasi. Disini kami mengkombinasikan bimbel privat dan bimbel group, sehingga siswa bisa belajar dengan lebih intensif namun tetap bisa berkolaborasi dengan teman satu grup.

Siswa akan belajar dengan sistem semi-privat bersama kelompok kecil, maksimal 6 orang saja (Total 7 orang termasuk guru). Menurut sebuah penelitian, 7 orang adalah jumlah maksimal bagi suatu kelompok agar setiap anggota bisa saling memiliki hubungan dan berkomunikasi dengan baik.

Dengan kelompok kecil ini, siswa bisa belajar lebih intensif karena setiap orang bisa langsung bertanya dengan guru tentang materi yang belum mereka pahami. Biaya untuk mengikuti bimbel pun menjadi jauh lebih murah jika harus kursus privat, karena biaya untuk pengajar bisa dibagi kepada hingga 6 orang.

Selain itu, HIKARIEDU menerapkan sistem bisnis berbasis online, sehingga kami bisa melakukan efisiensi biaya dengan sangat baik. Tidak perlu bayar biaya gedung, tidak perlu biaya maintenance, tidak perlu bayar biaya iklan dan endorse artis mahal di televisi, membuat harga yang kami tawarkan menjadi sangat bersaing. Anda bayar yang anak anda butuhkan saja!