Kita sering bertanya-tanya, penting gak sih sebenernya ikut Bimbel?
Memangnya kalau gak ikut bimbel, gak bisa berprestasi di sekolah?

Dalam lingkungan akademis yang semakin kompetitif, siswa seringkali harus melakukan usaha belajar yang "ekstra" agar bisa mencapai keinginannya, seperti ingin masuk SMA Favorit atau kampus favorit. untuk itu, segala macam cara ditempuh dan diusahakan baik oleh orang tua maupun oleh siswa itu sendiri, termasuk mengikuti bimbingan belajar tambahan diluar sekolah atau bimbel.

Bimbel mampu membantu siswa belajar lebih intensif dan diharapkan bisa meningkatkan pemahaman siswa terkait materi pembelajaran yang ada di sekolah. Semakin banyak belajar dan berlatih soal, diharapkan siswa semakin ahli dalam mata pelajaran yang diajarkan disekolah. Selain itu, guru bimbel juga biasanya memiliki metode tersendiri dalam mengajar dan cenderung bisa lebih dekat dengan siswa, sehingga proses belajar bisa semakin menyenangkan.

Meski begitu, bukan berarti anak yang tidak mengikuti bimbel tidak bisa berprestasi di sekolah. Anak yang bisa fokus belajar selama di ruang kelas serta bisa disiplin belajar sendiri juga bisa berprestasi tanpa mengikuti bimbel. Beberapa anak justru memiliki karakter belajar dimana dia merasa lebih nyaman belajar sendiri dibandingkan dengan orang lain, sehingga tidak membutuhkan bimbel dan cukup dari menyimak pelajaran di sekolah dan mengulangnya dirumah.

Mengikuti bimbel bisa menjadi pilihan bagi orang tua atau siswa jika dirasa anak tidak mampu belajar secara mandiri, atau jika memang anak tersebut merasa perlu tambahan belajar demi bisa masuk sekolah favorit atau kampus favorit, mengingat persaingan memperebutkan kursi disana sangat berat.

Yang perlu diperhatikan ketika memilih bimbel adalah, pastikan lingkungan bimbel sudah tepat dan pengajarnya berkompeten. Ruang kelas bimbel yang terlalu ramai bisa membuat bimbel tidak efektif karena siswa tidak bisa secara leluasa bertanya tentang materi yang belum mereka pahami. Guru yang cocok juga penting agar proses penyampaian ilmu bisa semakin efektif.

Di Hikariedu, siswa akan tergabung dalam kelompok belajar virtual kecil, sehingga belajar bisa semakin efektif dan tetap menyenangkan. Guru pengajar dari Hikariedu juga guru yang berpengalaman dalam bidangnya. Jika dirasa guru tidak cocok, siswa bisa mengajukan penggantian guru, karena Hikariedu paham bahwa guru yang baik merupakan kunci kesuksesan belajar siswa.

Kamu dapat yang kamu butuhkan!